Mengenal Padepokan Dubai, Rahasia Moncer Viktor Axelsen, Loh Kean Yew Hingga Lakshya Sen

Kamis, 19 Mei 2022 18:14 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Viktor Axelsen, pemerkasa Paguyuban Dubai usai gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Viktor Axelsen, pemerkasa Paguyuban Dubai usai gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Tak terduga-duga pebulutangkis tunggap putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen mempunyai rahasia khusus untuk menjaga sentuhan dan kondisinya.

Keputusan ini dilakukan Viktor Axelsen usai menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Secara mengejutkan Axelsen lebih memilih tinggal dan menetap di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelumnya dia sempat kembali ke Denmark setelah merebut medali dari juara bertahan Olimpiade, Chen Long. Viktor Axelsen sempat pulang dan merayakan seremonial dan menerima berbagai penghargaan.

Barulah setelah itu, Viktor Axelsen mengajak keluarganya untuk berlibur ke Dubai. Pasca liburan itu, dia terlihat sangat antusias dan terbius dengan kondisi ibu kota negara Uni Emirat Arab tersebut.

Viktor Axelsen pun kini mantap tinggal dan menetap di Dubai bersama keluarga, anak dan istrinya, Natalia Koch Rohde dan buah hati semata wayang mereka, Vega Axelsen.

Axelsen kini telah memulai babak baru dalam karier bulutangkisnya, dengan keputusan keluar dari Pelatnas dan memutuskan untuk berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex di Dubai.

Pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut rupanya memiliki alasan khusus untuk memutuskan hal ini. Keputusannya hijrah ke Dubai bukanlah keputusan yang tiba-tiba ada, tentu telah dipikir matang olehnya.

"Seperti yang sudah anda baca, saya mencoba sesuatu yang baru lagi, meski sudah meraih medali emas Olimpiade, saya masih atlet yang sama saya ingin tetap berlatih dan mendapat hasil maksimal," jelasnya dilansir dari Badminton Planet.

"Saya selalu mengejar ekstra presentase (performa), saya selalu bermimpi menciptakan fasilitas berlatih sendiri dan saya hidup untuk menantang diri sendiri," imbuhnya.

Keputusan Viktor Axelsen ini bahkan diikuti oleh banyak pebutangkis Dunia lainya, mulai dari Loh Kean Yew, Lakshya Sen, Felix Burestedt, Brian Yang, Toby Penty, Joran Kweelm Nhat Nguyen, hingga Mark Caljouw.