'Ngelawak' di Thailand Open, Aksi Konyol Antonsen Hendak Ganti Raket Saat Lawan Shesar Hiren

Kamis, 19 Mei 2022 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen tak pernah lelah menghibur penonton. Aksinya kali ini niat mengganti raket di tengah laga melawan Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2022 Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen tak pernah lelah menghibur penonton. Aksinya kali ini niat mengganti raket di tengah laga melawan Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2022

INDOSPORT.COM – Anders Antonsen tak pernah lelah menghibur penonton. Aksinya kali ini niat mengganti raket di tengah laga melawan Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2022 dan malah berujung konyol.

Pebulutangkis Anders Antosen harus menerima nasib angkat koper dari Thailand Open 2022. Dirinya tersingkir usai dikalahkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, unggulan ketiga asal Denmark itu kalah lewat pertarungan rubber set yang menegangkan pada Rabu (18/05/22).

Pada laga tersebut, terdapat momen konyol yang dilakukan Antonsen. Momen ini terjadi di set kedua saat kedudukan memasuki 17-14, keunggulan untuk Shesar Hiren Rhustavito.

Dalam video yang diunggah akun @ina_badminton di Instagram, terlihat Antonsen lebih dulu melakukan servis yang langsung disambar Shesar dengan pukulan drive.

Shesar kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah Antonsen. Pebulutangkis Denmark itu pun dibuat kewalahan hingga dia sempat melakukan pukulan backhand memutar.

Usai backhand, Antonsen nampaknya berniat ingin mengganti raket. Namun dia seolah-olah lupa bahwa dia adaah pemain tunggal sehingga dia tak punya cover untuk menyambut serangan Shesar.

Berada di atas angin, Shesar pun langsung menghujam pukuan smash ke area kosong yang ditinggalkan Antosen. Antonsen pun hanya diam terpaku melihat Shesar sukses mencuri poin.

Antonsen akhirnya harus mengakui keunggulan Shesar Hiren Rhustavito usai melakoni pertandingan yang berdurasi hingga berdurasi 1 jam 17 menit dengan skor akhir 17-21, 21-19, 21-16.

Kejadian ini pun sontak membuat para pecinta bulutangkis tertawa. Mereka mengomentari video tersebut dengan pesan-pesan tak kalah kocak dari aksi Antonsen sendiri.