Bulutangkis SEA Games 2021: Ganda Putri Indonesia Racikan Baru Jumpa Thailand, Begini Kata Eng Hian

Jumat, 20 Mei 2022 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kata Eng Hian, jelang duel dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani lawan wakil Thailand di SEA Games 2021 Copyright: © PBSI
Kata Eng Hian, jelang duel dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani lawan wakil Thailand di SEA Games 2021

INDOSPORT.COM – Dua ganda putri racikan baru dari Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani bakal menghadapi tembok kokoh Thailand di SEA Games Vietnam 2021. Pelatih Eng Hian angkat bicara soal persiapan anak didiknya.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani merupakan ganda campuran racikan terbaru di Pelatnas PBSI di Cipayung.

Kedua pasangan ini ambil bagian di nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12 hinggaa 23 Mei 2022.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai perjuangan di nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2021 Vietnam dengan mulus.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium pada Kamis (19/05/22) di babak 16 besar, Apri/Fadia memulai pertandingan dengan nyaman.

Mereka sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong straight game dengan skor 21-15, 21-15.

Sementara Ribka/Febby menyusul langkah Apri/Fadia ke perempat final, dengan mengalahkan pasangan Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dua gim langsung 21-17, 21-15.

Selanjutnya, di babak delapan besar SEA Games 2021 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (20/05/22), Apri/Fadia sudah ditunggu pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sedangkan Ribka/Febby akan berjumpa pasangan Thailand lainnya, yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Eng Hian, selaku pelatih ganda putri, mengatakan bahwa pertemuan dengan dua pasangan terbaik Thailand itu tak akan menciutkan tekad anak didiknya meraih hasil maksimal di laga nanti.