Hasil Thailand Open: Shesar Rhustavito Gagal Comeback atas Lee Zii Jia, Indonesia Absen di Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 19:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Indonesia gagal mengirim wakil di semifinal nomor tunggal putra Thailand Open 2022, seusai kekalahan yang dilami Shesar Hiren Rhustavito dari Lee Zii Jia. Copyright: © PBSI
Indonesia gagal mengirim wakil di semifinal nomor tunggal putra Thailand Open 2022, seusai kekalahan yang dilami Shesar Hiren Rhustavito dari Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Indonesia gagal mengirim wakil di semifinal nomor tunggal putra Thailand Open 2022, seusai kekalahan yang dilami Shesar Hiren Rhustavito dari Lee Zii Jia.

Pada partai perempat final yang digelar pada Jumat (20/05/22) malam WIB, Vito tunduk dari wakil Malaysia lewat pertarungan tiga set dengan skor 21-10, 14-21, dan 21-16.

Beban yang ditanggung oleh Vito memang berat karena ia adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putra Thailand Open kali ini.

Tommy Sugiarto sudah tumbang lebih dulu sejak putaran kedua. Ditambah lagi dua unggulan utama, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, juga mengundurkan diri.

Zii Jia sendiri bukan lawan yang mudah untuk Vito karena atlet nomor enam dunia tersebut sebelum ini total sudah mengalahkannya di tiga kesempatan berbeda dari total tujuh kali berhadapan.

Set pertama benar-benar menjadi milik Lee Zii Jia dan bahkan Shesar Hiren Rhustavito sampai sempat tertinggal 14-3.

Setelah itu distribusi skor menjadi lebih merata namun pada akhirnya Vito tetap tunduk dengan skor yang cukup jauh 21-10.

Barulah di set kedua Vito menunjukkan kemampuannya yang asli dan bahkan sempat membuat Zii Jia kerepotan setengah mati.