Jadwal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2021: Indonesia Loloskan 9 Wakil di Babak Perempat Final

Jumat, 20 Mei 2022 08:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal bulutangkis perorangan SEA Games 2021. Terdapat sembilan wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final, kesembilannya akan bermain hari ini.

Termasuk Adnan Maulana/Mychelle Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari yang kemarin berhasil menang atas lawan-lawan mereka hingga akhirnya lolos ke perempat final.

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychele Bandaso yang kali ini berada diunggulan ketiga berhasil mengatasi perlawanan wakil Kamboja hanya butuh 17 menit dan menang dengan skor Afrika.

Sementara unggulan pertama di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari harus menempuh rubber game melawan Filipina untuk memastikan langkah ke perempat final.

Beralih ke sektor tunggal putri yang lolos dari babak 16 besar kemarin, kini terus melaju hingga babak perempat final, Putri KW serta Gregoria Mariska sama-sama menang atas wakil Vietnam.

Nasib naas justru menghampiri tunggal putra Indonesia yang menyisahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, unggulan ketiga yang jadi wakil tunggal di perempat final setelah Christian Adinata kandas atas Tien Minh Nguyen.

Sebagai informasi tambahan, pada ajang SEA Games di Hanoi, Vietnam hingga 23 Mei mendatang, bulutangkis memainkan dua kategori dipertandingkan, yaitu beregu (16-18 Mei 2022) dan perorangan (19-22 Mei 2022).

Pada Rabu (18/05/22), tim putra-putri Thailand sukses sebagai juara bulutangkis beregu SEA Games 2021. Sedangkan tim putra Indonesia harus puas dengan raihan medali perunggu, dan tim putri Indonesia meraih medali perak.

Mulai kemarin, Kamis (19/05/22), wakil Indonesia dan negara peserta SEA Games 2021 telah memainkan pertandingan bulutangkis SEA Games untuk kategori perorangan.

Hari ini, Jumat (20/05/22) pertandingan bulutangkis SEA Games akan memasuki babak perempat final di kategori perorangan. Jadwal lengkap telah tim INDOSPORT lampirkan di halaman kedua.