SEA Games 2021: Baru Debut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Pastikan Indonesia Raih 2 Medali

Jumat, 20 Mei 2022 17:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SES Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Baru debut di SEA Games 2021, pasangan ganda putri anyar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan raih 2 medali untuk Indonesia.

Setelah sebelumnya membawa Indonesia meraih medali perak di sektor beregu putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini kembali melaju ke semifinal ganda putri.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil luar biasa di babak perempat final cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021, Jumat (20/5/22).

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, mereka menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua game langsung 21-15, 22-20.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Apriyani/Fadia meraih medali SEA Games, tetapi juga revans atas kekalahan mereka dari Jongkolphan/Rawinda di final beregu.

Saat itu, Apri/Fadia harus menyerah dari pasangan Thailand dengan skor 16-21, 12-21.

"Hari ini kita lebih banyak menyerang dan memang sudah disiapkan dengan matang semua, jaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran."

"Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka, tapi juga pikiran," papar Apriyani.

Selain tampil lebih siap dan menyerang sejak awal, Apriyani/Siti Fadia pun merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya pada ajang SEA Games 2021.

"Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa, kita tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan," ungkap Apriyani lagi.