In-depth

5 Petenis Putra Favorit Juara French Open, Tak Disangka Ada Remaja 19 Tahun

Sabtu, 21 Mei 2022 23:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal dapat saingan berat di French Open 2022. Foto: Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal dapat saingan berat di French Open 2022. Foto: Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen Grand Slam French Open 2022 atau yang juga dikenal dengan sebutan Roland-Garros akan segera bergulir.

Meski sudah memulai jadwal dengan agenda kualifikasi, putaran utama ajang ini baru akan dimulai pada 22 Mei mendatang.

Hasil undian (drawing) pun sudah keluar. Untuk kategori tenis putra, nama-nama besar seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic pun jelas jadi unggulan.

Berdasarkan informasi dari laman ATP, Novak Djokovic adalah unggulan pertama di edisi kali ini, yang disusul berurutan oleh Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, dan Rafael Nadal di 5 besar.

Kemudian, petenis muda asal Spanyol yang tengah naik daun yakni Carlos Alcaraz Garfia adalah kuda hitam di French Open 2022 lantaran melesat sebagai unggulan keenam.

Sementara itu, Roger Federer yang sudah tidak bermain sejak Wimbledon lalu karena operasi lutut, belum bisa kembali ke lapangan.

Akan tetapi, hasil drawing French Open tahun ini bak sebuah neraka bagi para pencinta tenis yang berharap ada pertandingan besar di partai final nantinya.

Karena, pemain seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal berpotensi jadi lawan kepagian di edisi 2022, karena bisa berjumpa di perempat final.

Sementara itu Carlos Alcaraz Garfia yang kemungkinan besar difavoritkan sebagai kandidat juara juga dijadwalkan berjumpa salah satu dari Novak Djokovic atau Rafael Nadal di semifinal.

Namun tidak dapat dipungkiri, nama petenis remaja berusia 19 tahun ini memang sedang naik daun usai menjuarai Miami Open beberapa waktu lalu.