Hasil Semifinal Bulutangkis Thailand Open 2022: Ganyang Malaysia dalam Dua Set, Fajar/Rian Melaju ke Final

Sabtu, 21 Mei 2022 20:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil semifinal bulutangkis Thailand Open 2022 antara pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memulai laga dengan buruk saat melawan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik  dengan ketinggalan 1-3 lebih dulu.

Kerap terlibat adu drive, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto justru semakin tertinggal dengan skor 2-7 atas Chia/Soh.

Lambat laun, duet Fajri kemudian mencoba mengontrol permainan dengan meraih dua angka beruntun, dan mengubah kedudukan atas Chia/Soh dengan 5-7.

Fajar Alfian yang mulanya melakukan kesalahan di awal laga kemudian mampu mengincar Aaron Chia dengan smash dan servis yang baik dan membuat kedudukan berubah menjadi imbang 8-8.

Selepas kedudukan imbang, justru Aaron/Soh lebih banyak membuat kesalahan, sehingga pasangan Fajar/Rian mampu membalikkan kedudukan menjadi 8-10.

Interval pertama kemudian mampu dikunci oleh Fajar/Rian dengan satu drive lurus yang tak mampu dikembalikan oleh pemain Malaysia, Soh Wooi Yik dengan kedudukan 11-8.

Selepas interval pertama, pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu unggul 13-10 atas ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Namun demikian, pasangan Malaysia justru bisa menyamakan kedudukan ketika Fajar Alfian salah mengamati bola dengan kedudukan 13-13.

Skor kemudian semakin ketat ketika Chia/Soh justru mampu berbalik unggul 15-14 dari Fajar/Rian.