Mitos 20 Mei Jadi Tanggal Favorit Pernikahan, Media China Ikutan 'Gibah' Jonatan Christie dan Shanju

Sabtu, 21 Mei 2022 19:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hipwee/Shukan Bunshun
Ada mitos di masyarakat China jika 20 Mei adalah tanggal favorit pernikahan, lantas pebulutangkis Jonatan Christie dan Shanju ikut kena singgung media China. Copyright: © Hipwee/Shukan Bunshun
Ada mitos di masyarakat China jika 20 Mei adalah tanggal favorit pernikahan, lantas pebulutangkis Jonatan Christie dan Shanju ikut kena singgung media China.

INDOSPORT.COM –  Ada mitos di masyarakat China jika 20 Mei adalah tanggal favorit pernikahan. Lantas pebulu tangkis Jonatan Christie dan artis Shanju ikut kena singgung media China.

Sebagai informasi, 20 Mei bagi masyarakat China atau kaum Tionghoa dianggap sebagai tanggal keberuntungan bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan.

Jika dibaca memakai bahasa Mandarin, 20 Mei terbaca “Wu er Ling” yang terdengar seperti pernyataan kasih sayang yaitu “Aku Mencintaimu.”

Artinya, 20 Mei menjadi hari yang spesial bagi masyarakat kaum Tionghoa yang telah mengadopsi versi Hari Valentine sebagai hari kasih sayang.

Karena hal demikian, maka mengherankan jika para pasangan memilih 20 Mei menjadi hari berbahagia untuk mengikat janji suci pernikahan.

Melansir laman Aiyuke, media lokal China itu memberikan daftar atlet bulutangkis super romantis, yang jadi favorit masyarakat di momen spesial 20 Mei.

Dalam daftar yang dirilis oleh Aiyuke, salah satu yang menarik adalah adanya nama pebulu tangkis muda Indonesia, Jonatan Christie, dengan Shania Junianatha atau Shanju.

Meski umurnya baru 23 tahun, namun Jonatan Christie sendiri sudah melangsungkan pertunangan dengan member eks JKT 48 itu pada Minggu (26/12/21).

Pertunangan Jonatan Christie dan Shanju adalah separuh akhir yang bahagia dari mereka yang dikabarkan sudah menjalin hubungan romantis selama lima tahun lebih.

Meski sudah tunangan, namun Jonatan Christie pernah membantah bakal menikah dengan Shanju eks JKT48 dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Jonatan Christie saat menjawab komentar pebulu tangkis Vicky Angga Saputra melalui instagram pribadinya.