Pastikan Raih Medali SEA Games, Putri KW Harus Singkirkan 'Monster' Thailand Dulu

Sabtu, 21 Mei 2022 12:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani memang dipastikan meraih medali di SEA Games 2021. Namun jika ingin medali emas, ia harus menyingkirkan 'monster' Thailand.

Adapun sosok 'monster' yang dimaksud adalah Pornpawee Chochuwong, atlet bulutangkis tunggal putri Thailand yang belum terkalahkan di SEA Games 2021.

Putri Kusuma Wardani berhasil melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan wakil tunggal putri Filipina, Sarah Joy Barredo di babak perempat final, Jumat (20/5/22).

Pada laga yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium itu, Putri KW menang dua gim langsung dengan skor telak, 21-11, 21-9.

Sebagai debutan, Putri KW tentu tak bisa menutupi perasaan bahagia setelah ia lolos ke semifinal bulutangkis perorangan, dan dipastikan meraih medali SEA Games.

"Senang sekali bisa menyumbang medali untuk Indonesia di SEA Games pertama saya. Tidak menyangka sih bisa dapat medali," ucap Putri Kusuma Wardani.

Tapi Putri tahu perjuangan belum selesai, masih ada partai semifinal yang harus ia jalani. Dia akan kembali menantang wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

"Tapi memang tidak boleh terlalu senang dulu, masih ada pertandingan besok yang lawannya tidak mudah," tutur Putri KW.

"Persiapan untuk kembali lawan dia, saya harus mau capek dan berusaha terus kejar bola sebelum jatuh di lantai. Harus berjuang dan ekstra kerja keras," tambah Putri lagi.

Putri memang baru saja bertemu 'monster' Thailand, Pornpawee, di final nomor beregu, Rabu (18/5/22) lalu. Saat itu, Putri KW harus mengakui keunggulan lawan, 16-21, 20-22.