Rekap Semifinal Bulutangkis SEA Games: Dari 7 Wakil Cuma 3 yang ke Final, Ganda Putra Amankan Emas

Sabtu, 21 Mei 2022 23:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Berikut rekap hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2021. Indonesia kirim 3 wakil ke final, termasuk 2 ganda putra yang pastikan medali emas di nomor tersebut. Copyright: © Humas PBSI
Berikut rekap hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2021. Indonesia kirim 3 wakil ke final, termasuk 2 ganda putra yang pastikan medali emas di nomor tersebut.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil semifinal bulutangkis SEA Games 2021. Indonesia kirim 3 wakil ke final, termasuk 2 ganda putra yang pastikan medali emas di nomor tersebut.

Dunia olahraga tengah diramaikan oleh gelaran SEA Games 2021. Kompetisi multievent negara-negara Asia Tenggara itu digelar di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022.

Dari cabor bulutangkis, usai menggelar kategori beregu pekan lalu, olahraga tepok bulu ini kini menggelar kategori perorangan.

Sabtu (21/05/22) ini, cabor bulutangkis pun telah merampungkan gelaran partai semifinal di kelima nomor yang dipertandingan, yakni tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan 7 wakilnya di partai semifinal SEA Games, dengan rincian 2 tunggal putri, 2 ganda putra, 1 ganda putri, dan 2 ganda campuran.

Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW menjadi wakil Merah Putih yang turun pertama di hari ini. Berstatus non unggulan, Putri KW menantang unggulan 1, Pornpawee Chochuwong.

Sempat memberikan perlawanan terhadap tunggal putri Thailand itu di set pertama meski kalah 16-21, performa Putri KW menurun di set kedua dan kalah telak 9-21.

Indonesia pun akhirnya gagal meloloskan satu pun wakil ke final tunggal putri setelah Gregoria Mariska Tunjung juga kandas.

Bertemu Phittayaporn Chaiwan,  Gregoria kalah 2 set langsung dalam waktu 35 menit. Hasil ini pun sekaligus memastikan terjadinya All Thailand Final di tunggal putri.