Cetak Rekor Usai Tembus Final Thailand Open, Fajar/Rian Kebanjiran Pujian: Minions-Daddies Lewat!

Minggu, 22 Mei 2022 03:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Cetak rekor usai tembus final Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir pujian, termasuk dinilai bisa lewati Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Cetak rekor usai tembus final Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir pujian, termasuk dinilai bisa lewati Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Cetak rekor usai tembus final Thailand Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir pujian, termasuk dinilai bisa lewati Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Dunia bulutangkis kini tengah diramaikan oleh dua gelaran sekaligus yang digelar dalam waktu bersamaan, yakni SEA Games 2021 dan Thailand Open 2022.

Sabtu (21/05/22), kedua kejuaraan tersebut sama-sama menggelar babak semifinal. Di SEA Games, dari 7 wakil Indonesia, 3 di antaranya sukses menembus babak final.

Sementara itu di Thailand Open, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut kemenangan dan berhak tampil di laga puncak.

Dalam semifinal yang digelar Sabtu malam WIB, Fajar/Rian yang menjadi unggulan kelima bertemu dengan unggulan 6 Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kedua pasangan ini bermain cukup ketat di set pertama, sebelum Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor tipis 21-19.

Di set kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil lebih mendominasi dan menang dengan cukup jauh 21-14 dan menutup pertandingan dalam waktu 34 menit.

Hasil ini meloloskan ganda berjuluk Fajri itu ke partai final Thailand Open 2022 di mana mereka akan bertemu unggulan 3 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di sisi lain, keberhasilan mencapai final Thailand Open 2022 ini menghasilkan rekor istimewa bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasalnya, ini menjadi final ketiga dari enam turnamen yang mereka ikuti di sepanjang 2022. Artinya, Fajru mencatatkan persentase mencapai final sebesar 50% di tahun 2022 ini.