Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2021: Menangi Derbi Merah Putih, Leo/Daniel Sabet Medali Emas!

Minggu, 22 Mei 2022 16:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bertanding di Bac Giang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit di Final SEA Games 2021.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tampil mendominasi di awal gim pertama. Mereka berhasil unggul 3-1 atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Akan tetapi setelah itu Leo/Daniel berhasil menemukan celah dan berbalik unggul atas Pramudya/Yeremia hingga mencapai interval gim pertama di Final SEA Games 2021.

Derbi Merah Putih di Final SEA Games 2021 ini benar-benar berjalan dengan ketat. Sempat tertinggal, Pramudya/Yeremia tidak mau diam begitu saja.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12 melalui jurus jumping smash yang membuat Leo/Daniel kewalahan.

Setelah itu Pramudya/Yeremia menambah tiga poin sehingga unggil 15-14 atas Leo/Daniel. Jarak poin yang tipis menyiratkan harapan bagi Leo/Daniel untuk menikung rekan senegaranya di Final SEA Games 2021.

Kejar-kejaran skor terus terjadi, poin kembali imbang di kedudukan 16-16. Rally panjang yang menegangkan terjadi, namun pukulan keras Daniel Marthin berhasil membuat Pramudya/Yeremia mati langkah.

Setelah berjuang sekuat tenaga selama 20 menit, Leo/Daniel akhirnya sukses menutup gim pertama Final SEA Games 2021 dengan kemenangan 17-21.