Gerah Lihat Prestasi Bulutangkis di SEA Games 2021, Debby Susanto 'Pecut' Ganda Campuran Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 01:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Gerah Lihat Prestasi Bulutangkis di SEA Games 2021, Debby Susanto 'Pecut' Ganda Campuran Indonesia Copyright: © Humas PBSI
Gerah Lihat Prestasi Bulutangkis di SEA Games 2021, Debby Susanto 'Pecut' Ganda Campuran Indonesia

INDOSPORT.COM - Debby Susanto punya cara tersendiri untuk memecut semangat ganda campuran Indonesia. Hal itu dilakukan oleh Debby lantaran gerah melihat prestasi bulutangkis di SEA Games 2021.

Tahun ini Indonesia gagal mengirimkan wakil ganda campuran ke babak final SEA Games 2021. Ada dua wakil ganda campuran yang maju berjuang yakni Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhstine Bandaso.

Rinov/Pitha yang menyandang status sebagai unggulan pertama sebenarnya diunggulkan untuk meraih medali emas. Akan tetapi mereka justru tumbang di tangan unggulan empat asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari kalah dalam rubber game dengan skor 22-20, 13-21, 18-21 di babak semifinal SEA Games 2021.

Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhstine Bandaso yang menyandang status sebagai unggulan ketiga juga terhenti langkahnya di babak semifinal.

Merekakeok di tangan unggulan kedua asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam rubber game 21-18, 16-21, 17-21.

Sontak kondisi itu membuat Debby Santoso merasa gerah. Debby kemudian memecut semangat ganda campuran Indonesia dalam pernyataan yang tertuang dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Setiap SEA Games Mixed Double salah satu sektor yang diwajibkan dapat medali Emas karena katanya TRADISI itu gak pernah putus dari jaman senior terdahulu , Jadi kalau di tanya ada beban kah? pasti ada," tulis Debby.

"Tapi jangan jadi halangan.. ikut SEA Games pertama di tahun 2011 dapat perunggu dan senior saya medali Emas. Di tahun 2013, 2015 Puji Tuhan bisa disepuh jadi medali Emas. Next kalian harus percaya kalau kalian juga pasti BISA BANGKIT," pungkasnya.