Hans-Kristian Vittinghus Akan Pensiun, Berikut Rekam Jejaknya Sebagai Pebulutangkis

Selasa, 24 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Tunggal putra senior asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mengumumkan akan pensiun musim depan. Berikut ini rekam jejaknya di dunia tepok bulu sejauh ini. Copyright: © Badminton Photo
Tunggal putra senior asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mengumumkan akan pensiun musim depan. Berikut ini rekam jejaknya di dunia tepok bulu sejauh ini.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra senior asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mengumumkan akan pensiun musim depan. Berikut ini rekam jejaknya di dunia tepok bulu sejauh ini.

Hans-Kristian Vittinghus adalah salah satu pebulu tangkis tunggal putra senior. Satu dari banyak pencapaian Hans adalah membawa Denmark menjuarai Piala Thomas 2016.

Selain itu, salah satu hal yang membuat atlet 36 tahun itu populer, karena ia juga menunjukkan ketertarikannya dengan Indonesia, bahkan ikut belajar bahasa Indonesia.

Tapi, setelah mencapai level senior, dan regenerasi tunggal putra Denmark mulai terlihat lewat Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, Hans akhirnya dapat keputusan.

Ia mengaku akan segera pensiun, tepatnya pada tahun 2023 mendatang. Hal itu sudah ia umumkan pada Senin (23/05/22) malam.

"Saya pensiun! Tidak sampai beberapa waktu tahun depan!" tulis Hans-Kristian Vittinghus melalui laman Twitter-nya.

"Tetapi beberapa minggu yang lalu saya sampai pada kesimpulan bahwa 2023 akan menjadi yang terakhir saya di World Tour."

Om Hans, begitu dia disapa akrab oleh para pecinta bulutangkis Indonesia, pernah disebut-sebut sebagai penerus legenda Denmark, Peter Gade.

Pasalnya, dirinya dianggap memiliki bekal meyakinkan saat karier junior. Om Hans, semasa mudanya, pernah jadi penguasa kelas junior di Denmark.