Terungkap, Sosok Ini Punya Peran di Balik Kesuksesan Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia

Selasa, 24 Mei 2022 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© thestar
Performa Lee Zii Jia yang luar biasa saat ini berkat dukungan tim profesional yang hebat. Salah satunya adanya mantan fisioterapis Lee Chong Wei, siapakah dia? Copyright: © thestar
Performa Lee Zii Jia yang luar biasa saat ini berkat dukungan tim profesional yang hebat. Salah satunya adanya mantan fisioterapis Lee Chong Wei, siapakah dia?

INDOSPORT.COM – Performa Lee Zii Jia yang luar biasa saat ini berkat dukungan tim profesional yang hebat. Salah satunya adanya mantan fisioterapis Lee Chong Wei, siapakah dia?

Lee Zii Jia baru saja meraih hasil positif di Thailand Open 2022. Dia menjari juara usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng dengan skor 17-21, 21-11, 23-21, di partai final, Minggu (22/05/22) kemarin.

Ini merupakan gelar kedua yang diraih Lee Zii Jiia setelah memenangkan gelar juara Asia di ajang Badminton Asia Championships di Manila awal bulan ini.

Lee Zii Jia menjadi orang Malaysia ketiga, setelah Yong Hock Kin (2001) dan Hafiz Hashim (2005), yang memenangkan gelar Thailand Open sejak dimulainya turnamen pada tahun 1984.

Berkat kemenangan ini pula, juara All England 2021 tersebut diperkirakan bakal menembus posisi lima besar dunia pada ranking dunia BWF per Selasa (24/05/22).

Seperti diketahui, Lee Zii Jia saat ini menduduki posisi keenam pada ranking dunia tunggal putra versi BWF. Dia mengantongi 87.778 poin, selisih 100  angka dari andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan gelarnya di Thailand Open ini, maka Lee Zii Jia dipastikan akan meraup poin maksimal yang bisa menggusur posisi Anthony Ginting dari lima besar dunia.

Pencapaian Lee Zii Jia ini membuat Lee Chong Wei bangga. Pasalnya, ini suatu prestasi yang tidak pernah dicapai oleh pebulu tangkis Malaysia lainnya sejak Chong Wei.

“Sejujurnya, saya tidak ingat kapan saya pertama kali masuk ke lima besar, tapi itu harus setelah Olimpiade 2004 karena saya ingat kualifikasi sebagai pemain 16 besar saat itu,” ujar Lee Chong Wei dilansir dari NST.

“Yang bisa saya ingat adalah betapa sulitnya tantangan itu setelah saya berhasil masuk ke papan teratas itu,” lanjutnya.