Pelatih Malaysia Hendrawan Sambangi PBSI saat Pulang Kampung, Ada Apa?

Rabu, 25 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, terlihat sedang pulang kampung untuk bernostalgia masa lalu, salah satunya dengan mengunjungi PBSI. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, terlihat sedang pulang kampung untuk bernostalgia masa lalu, salah satunya dengan mengunjungi PBSI.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, terlihat sedang pulang kampung untuk bernostalgia masa lalu, salah satunya dengan mengunjungi PBSI.

Diketahui, nama Hendrawan begitu harum di dunia bulutangkis Indonesia menyusul deretan prestasi yang telah dicapai. Salah satunya adalah meraih medali perak Olimpiade Sydney 2000.

Usai gantung raket pada tahun 2003, perlahan Hendrawan menapaki karier sebagai pelatih bulutangkis. Bahkan, dia sempat menjadi bagian dari Pelatnas tunggal putri di PBSI pada 2004-2009.

Salah satu bukti kesuksesan Hendrawan saat itu adalah mengantarkan Maria Kristin menyabet perunggu Olimpiade Beijing 2008.

Lalu pada 2010, Hendrawan menerima tawaran Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk melatih para talenta muda Negeri Jiran pada kala itu hingga saat ini.

Prestasinya pun cukup baik dengan menghasilkan beberapa tunggal putra andalan. Setelah Lee Chong Wei, Hendrawan sukses memunculkan andalan baru Malaysia yakni Lee Zii Jia.

Belum lagi tunggal putra Malaysia lainnya yang perlahan mulai meroket namanya, seperti Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, dan masih banyak lagi.

Kesuksesannya di tanah perantauan itu, tak pelak membuat penggemar bulutangkis Indonesia ikut gembira dengan  Hendrawan. Ada pula yang berharap agar Hendrawan bisa melatih di PBSI.

Kendati demikian, Hendrawan selalu menunjukkan cinta kasihnya pada Indonesia meskipun hingga saat ini dia berkarier melatih bulutangkis di Malaysia.

Untuk mengobati rasa cintanya pada Tanah Air, Hendrawan dan sang istri, Silvia Hendrawan, terlihat pulang kampung. Bahkan keduanya terlihat asyik mengunjungi PBSI. Wah ada apakah?