Daftar Pemain Unggulan di Indonesia Masters 2022: Wakil Indonesia Masuk?

Kamis, 26 Mei 2022 14:55 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Logo Indonesia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Logo Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COOM - Berikut daftar pemain unggulan yang siap berlaga di Indonesia Masters 2022. Apakah wakil Indonesia banyak yang masuk daftarnya?

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Indonesia Masters, kerap menyajikan kejutan salah satunya terjadi pada edisi 2021 lalu.

Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, Indonesia Masters 2022, akan segera bergulir di Jakarta mulai 07 Juni hingga 12 Juni 2022 mendatang.

Istora Senayan ditunjuk menjadi venue pertandingan, dengan bolehnya dihadiri oleh penonton. Ini merupakan kali pertama sejak dua tahun terakhir Indonesia Masters digelar lagi di Jakarta.

Sebelumnya pada edisi 2021 lalu, Indonesia Masters digelar di Bali dengan sistem protokol kesehatan yang ketat, tanpa adanya penonton karena berlansung di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sederet atlet bulutangkis top dunia mengonfirmasi kehadirannya di kejuaraan level BWF World Tour Super 500 ini yang menyediakan hadiah total 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar).

"Sebanyak 273 atlet dari 28 negara akan ikut berpartisipasi yang mana berasal dari negara-negara terkuat bulu tangkis dunia akan mengirimkan pemain terbaiknya ke Jakarta," kata Wakil Ketua PP PBSI Alex Tirta dalam keterangan pers virtual.

"Melihat pemain-pemain yang hadir, kualitas turnamen ini bisa disebut layaknya perang bintang. Semua pebulutangkis top dunia datang dan meramaikan persaingan sejak babak awal," ujarnya menjelaskan.

Beberapa atlet top yang akan berlaga di Istora Senaya di antaranya Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Lakshya Sen, Loh Kean Yew, hingga pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Di sektor putri akan hadir Carolina Marin, Chen Yu Fei, He Bing Jiao, Pusarla V Sindhu, hingga ratu bulu tangkis Korea Selatan, An Se Young

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang baru Ganda putra yang baru saja menjuarai All England 2022 juga disebut akan tampil. 

Marcus Fernaldi Gideon yang saat ini sedang cedera juga dipastikan bakal tampil bersama rekannya di sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu untuk tiket pertandingan, Kabid Humas PBSI, Broto Happy, menyebut bahwa sejauh ini sudah terjual 90 persen alias dipastikan akan segera ludes terjual meski turnamen baru digelar beberapa hari lagi.

Tingginya animo masyarakat disinyalir jadi penyebab tiket habis terjual dalam sekejap. Lantas siapa-siapa saja pebulutangkis yang masuk dalam daftar unggulan di Indonesia Masters 2022? berikut daftarnya: