Indonesia Open Kembali ke Istora Senayan, PBSI: Dunia Sudah Menantikannya

Kamis, 26 Mei 2022 13:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PBSI. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PBSI.

INDOSPORT.COM - Hajatan akbar bulutangkis, Indonesia Open 2022 akan segera digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Juni mendatang. Kejuaraan ini akhirnya kembali ke Ibu kota setelah absen selama dua tahun terakhir. 

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, mengatakan Indonesia Open sudah dirindukan banyak pihak, mulai dari atlet hingga penonton. Ajang ini sempat vakum 2020 karena pandemi dan baru digelar lagi tahun lalu di Bali. 

"Indonesia Open 2022 digelar berkat kerja keras kita semua yang taat protokol. Di Bali tahun lalu sistem bubble," kata Muhammad Fadil Imran, Rabu (25/5/22). 

"Tahun ini mudah-mudahan atmosfer bulutangkis tak hanya dirindukan masyarakat Indonesia, melainkan juga dunia dengan kultur dan gedung kebanggaan kita, Istora. Turnamen ni sangat dinanti-nantikan pemain, ofisial, dan penggemar badminton," imbuhnya. 

Sekjen PBSI menyampaikan, tunggal putra nomor dua dunia, Kento Momota juga telah merindukan Indonesia Open di Istora. Kemeriahan dan kegilaan penonton jadi satu hal yang tak ditemukan di tempat lain.

Atmosfer meriah dari sorak sorai penonton yang hadir di Istora Senayan memang berbeda dengan turnamen-turnamen bulutangkis di Eropa atau negara lainnya. Di luar sana biasanya sangat tenang. 

Para pencinta bulutangkis Tanah Air biasa menyanyikan berbagai macam yel-yel dukungan, bukan hanya untuk atlet Indonesia, melainkan juga mancanegara. 

Bahkan, hampir semua atlet baik putra dan putri di semua nomor punya fan base. Para atlet biasanya mendapat berbagai hadiah dari penggemar.