Media China Beri Respons Mengejutkan soal Kasus Pelecehan Yeremia Rambitan ke Volunteer SEA Games

Kamis, 26 Mei 2022 13:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan. Copyright: © PBSI
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Yacob Rambitan.

INDOSPORT.COM - Kasus pelecehan seksual yang menimpa atlet bulutangkis Indonesia yakni Yeremia Rambitan ke volunteer SEA Games 2021 sampai ketelinga media China.

Seperti diketahui, Yeremia Rambitan tengah menjadi buah bibir netizen Indonesia terutama penggemar bulutangkis karena ulahnya yang tidak terpuji.

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia itu diduga melakukan pelecehan seksual kepada volunteer SEA Games 2021 di Vietnam beberapa waktu lalu.

Hal itu bermula saat dirinya melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok saat berada di dalam bus yang berisi kontingen bulutangkis Indonesia.

Namun kejadian tidak terduga muncul karena Yeremia Rambitan memberikan ucapan perpisahan tak pantas kepada volunteer SEA Games 2021.

"I love you, I want f**k you," kata Yeremia sambil tertawa.

Ucapan itu langsung membuat banyak netizen tanah air sangat kesal dan kecewa berat dengan tindakan tidak sopan idolanya tersebut.

Ucapan Yeremia Rambitan itu dianggap sebagai pelecehan seksual secara verbal meski konteksnya hanya sebuah candaan. Masalah ini bahkan langsung mendapatkan sorotan tajam dari media China.