In-depth

Head to Head Novak Djokovic vs Rafael Nadal di French Open: Pikul Misi Berat

Selasa, 31 Mei 2022 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal bertemu cepat di French Open 2022. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal bertemu cepat di French Open 2022. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Grand Slam 2022 yang digelar di lapangan tanah liat, French Open pada akhirnya menyajikan big match antara Novak Djokovic vs Rafael Nadal.

Sebelumnya, drawing French Open 2022 memang menampilkan hasil yang cukup mengagetkan usai dua petenis papan atas ini ‘ditakdirkan’ berjumpa kepagian di perempat final.

Berdasarkan informasi di laman ATP, Novak Djokovic adalah unggulan pertama di Roland-Garros edisi kali ini, disusul Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, dan Rafael Nadal di 5 besar.

Kemudian, petenis muda asal Spanyol yang tengah naik daun yakni Carlos Alcaraz Garfia adalah kuda hitam di French Open 2022 lantaran melesat sebagai unggulan keenam.

Sampai tulisan ini dibuat, petenis muda calon penerus Rafael Nadal ini tampil cukup memikat sesuai predikat dark house yang disematkan padanya.

Sesuai bracket, drawing French Open 2022 menuntunnya untuk menghadapi Novak Djokovic atau Rafael Naldal di semifinal, yang kini tinggal selangkah lagi terjadi.

Ya, itu karena Carlos Alcaraz Garfia sejauh ini sudah melaju hingga perempat final dan dijadwalkan menghadapi Alexander Zverev.

Di sisi lain, Novak Djokovic juga melaju mulus hingga perempat final. Sesuai drawing, hanya ada satu di antara mereka yang berhak menginjakkan kaki di semifinal.

Meski termasuk final yang kepagian, bukan berarti bentrokan antara dua nama besar ini hanya bisa ‘diratapi’ oleh penggemar.

Di sisi lain, pertemuan di semifinal yang akan mengeliminasi salah satunya bakal jadi ‘berkah’ besar bagi para kontestan di bracket lain termasuk Carlos Alcaraz Garfia.