In-depth

3 Fakta Rafael Nadal ke Final French Open, Sampai Harus Menelan Korban

Sabtu, 4 Juni 2022 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal melaju ke final French Open 2022. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal melaju ke final French Open 2022. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal tinggal selangkah lagi menuju gelar kemenangan French Open alias Roland-Garros 2022.

Hasil ini pun menandakan asa besar kebangkitannya setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu, bahkan sampai harus menepi dari lapangan usai ditekuk Taylor Fritz di final Indian Wells BNP Paribas Open.

Kembalinya sang raja tanah liat pada bulan Mei 2022 diawali dengan turnamen Madrid Open, di mana ia hanya finis sebagai perempat finalis karena ditekuk calon penerusnya sendiri, Carlos Alcaraz Garfia.

Setelah Madrid Open, perjalanan Rafael Nadal pun berlanjut ke Italian Open. Namun sayang, kali ini ia bahkan harus angkat kaki lebih cepat di putaran 16 besar.

Adalah Denis Shapolapov yang jadi penghancur petenis veteran asal Mallorca tersebut sebelum ajang Grand Slam French Open 2022 bergulir.

Awalnya, Rafael Nadal sempat diragukan bisa tampil di French Open karena kondisi kebugaran yang cukup memprihatinkan.

Pasalnya, saat pertandingan melawan Denis Shapolapov, ia berjalan sedikit pincang dan merasakan sakit pada kakinya.

“Rasanya sakit lagi saat set kedua dan membuat saya menderita. Ini adalah rasa sakit yang datang dan pergi. Kadang kuat sekali, kadang tidak,” ucapnya seperti diwartakan laman BBC.

“Hari ini luar biasa [sakitnya]. Mungkin dua hari lagi baikan. Saya tidak tahu akan seperti apa nanti, dalam dua hari atau seminggu,” ujarnya lagi.

Namun takdir ternyata membawanya cukup jauh di gelaran French Open 2022. Gelar Grand Slam ke-22 pun kini sudah menanti di depan mata.