Indonesia Masters 2022: Pede Juara, Veteran Malaysia Punya Strategi Jitu Libas Pemain Muda

Minggu, 5 Juni 2022 15:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, punya modal apik dan strategi jitu untuk mengimbangi para pemain muda jelang Indonesia Masters 2022. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, punya modal apik dan strategi jitu untuk mengimbangi para pemain muda jelang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, punya modal apik dan strategi jitu untuk mengimbangi para pemain muda jelang Indonesia Masters 2022.

Sebentar lagi bakal dihelat turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Turnamen ini menyediakan hadiah total senilai 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar), dan akan diikuti para pebulutangkis top dunia.

Beberapa pemain top yang akan datang di antaranya adalah Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Lakshya Sen, An Se-young, Ratchanok Intanon, dan lain-lain.

Tunggal putra Malaysia berusia 35 tahun, Liew Daren juga bakal hadir untuk misi menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022.

Meski usia sudah tidak muda, namun Liew Daren sepertinya anti minder menghadapi pesaing-pesaingnya yang masih berdarah muda seperti Lee Zii Jia, Kunlavut Vitidsarn, hingga Lakshya Sen.

Terlebih Liew Daren sudah membuktikannya saat berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2022 pada 17-22 Mei lalu.

Dilansir dari New Straits Time, Liew Daren berbagi strategi jitu dan keyakinannya untuk terus berjuang melawan para pebulutangkis muda, termasuk jelang Indonesia Masters 2022.

“Menghadapi pemain muda saat ini, saya harus tepat secara taktis. Dari segi kecepatan dan kebugaran, saya mungkin tidak bisa menandingi mereka,” ucap Liew Daren melansir NST.

“Namun, dengan pengalaman, saya yakin saya lebih unggul (dari mereka para pemain muda),” sambung veteran Malaysia itu.