Langsung Jumpa Axelsen di Indonesia Masters 2022, Vito: Saya Tak Takut!

Senin, 6 Juni 2022 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Shesar Hiren Rhustavito pada konferensi pers jelang Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Shesar Hiren Rhustavito pada konferensi pers jelang Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, langsung bersua lawan kelas kakap di babak pertama Indonesia Masters 2022. Dia sudah ditunggu wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang berlabel nomor satu dunia. 

Vito sudah dua kali bertemu Axelsen dan selalu keok. Pertemuan terakhir terjadi di Swiss Open 2021, di mana ia menyerah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 12-21.

Meski demikian, hal itu tak bikin Vito patah semangat. Dia menyatakan tidak takut hadapi Axelsen dan bertekad raih kemenangan perdana. 

Persiapan Shesar Hiren Rhustavito sudah matang. Pebulutangkis asal PB Djarum itu hanya perlu menjaga mental bertanding di Indonesia Masters 2022. 

"Persiapan sudah oke sejauh ini sudah bagus tinggal nanti kita lihat di lapangan. Dari kesiapan mental saja dan strategi sejauh ini sudah oke," kata Vito di Jakarta, Senin (6/6/22). 

"Pasti sangat sulit kalahan dia, tapi saya tidak takut bermain dengan dia. Saya akan berusah dan ingin kalahkan Viktor Axelsen," imbuh atlet berusia 28 tahun itu. 

Mendapat hasil drawing kurang menguntungkan, Vito mengatakan berusaha fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Dia menyadari amat sulit melewati adangan Axelsen yang merupakan juara Olimpiade 2020. 

"Target pertama satu-satu dulu setelah lihat drawing berat. Target bisa ke babak kedua, tapi lihat lawan Viktor Axelsen seperti apa," ucap Vito.

"Kalau target pribadi memang mau juara di Indonesia, apalagi ini kan 500 (level turnamen), tapi sabar, harus satu-satu dulu," lanjutnya.