Banyak ‘Sihir’ di Istora, Pebulutangkis Malaysia Diminta Fokus Lakoni Indonesia Masters

Selasa, 7 Juni 2022 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky meminta para pebulutangkis Malaysia untuk tetap fokus selama bertanding di Istora Senayan, Jakarta, yang mana akan dipenuni penonton. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky meminta para pebulutangkis Malaysia untuk tetap fokus selama bertanding di Istora Senayan, Jakarta, yang mana akan dipenuni penonton.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky meminta para pebulutangkis Malaysia untuk tetap fokus selama bertanding di Istora Senayan, Jakarta, yang mana akan dipenuni penonton.

Dua gelaran turnamen bulutangkis meramaikan Istora Senayan, Jakarta. Super 500 Indonesia Masters 2022 yang dimulai hari ini, Selasa (07/06/22) hingga 12 Juni 2022 jadi ajang pertama yang digelar.

Kemudian giliran Super 1000 bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di venue yang sama.

Larisnya tiket Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 dari sejak hari pertama rilis online pun jadi sinyal kuat bahwa penonton rindu pertandingan bulutangkis Internasional.

Atmosfer di Istora diyakini bakal memanas dengan kehadiran ribuan penonton. Namun, Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia mengaku justru waspada dengan situasi tersebut.

Pasalnya, dua anak didiknya Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani berpotensi berhadapan dengan wakil Indonesia di babak awal.

Unggulan keempat Aaron/Wooi Yik berpeluang bersua peraih emas SEA Games Vietnam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua.

Sementara peringkat 12 dunia, Sze Fei/Nur Izzudin juga bisa bersua juara All England, Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon masing-masing di babak kedua dan perempat final.

“Aula di Istora Senayan kecil dan keramaiannya menggila. Para pemain harus stabil dan tetap fokus selama pertandingan,” ujar Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

“Para pemain telah berlatih dua kali sejak tiba di sini. Mereka telah mencoba lapangan utama juga. Sejauh ini, semuanya baik-baik saja,”lanjutnya.