Tembus Semifinal Indonesia Masters, Ganda Baru China Calon Rival Kevin/Marcus Dipuji Setinggi Langit

Sabtu, 11 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© djarumbadminton.com
Ganda racikan baru China, Liang Wei Keng/Wang Chang, melejit ke semifinal Indonesia Masters 2022. Calon rival Kevin/Marcus langsung dipuji setinggi langit. Copyright: © djarumbadminton.com
Ganda racikan baru China, Liang Wei Keng/Wang Chang, melejit ke semifinal Indonesia Masters 2022. Calon rival Kevin/Marcus langsung dipuji setinggi langit.

INDOSPORT.COM – Ganda racikan baru China, Liang Wei Keng/Wang Chang, melejit ke semifinal Indonesia Masters 2022. Calon rival Kevin/Marcus langsung dipuji setinggi langit.

Sebagaimana diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022.

Turnamen tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta yang melibatkan banyak pemain top dunia. Dari Kevin/Marcus, Viktor Axelsen, An Se-young, Lee So Hee/Shin Seung Chan, dan lain-lan.

Sepanjang perhelatan, setidaknya sampai Sabtu (11/6/22), banyak kejadian menarik mewarnai turnamen bulutangkis berhadiah 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar) itu.

Termasuk tumbangnya beberapa pebulutangkis unggulan, seperti Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Kemudian melejitnya para pemain kuda hitam, seperti ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Kuda hitam lainnya, yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang juga mengejutkan dengan melejit ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 untuk menjumpai ganda putra ranking 1 dunia, Kevin/Marcus.

Mungkin ada yang belum familiar dengan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ya, memang ganda putra tersebut merupakan racikan anyar China.

Sebelumnya, Wang Chang berpasangan dengan Di Zijian, yang kemudian berpisah karena dirumorkan bahwa Di Zijian terseret skandal judi.

Sementara, Liang Wei Keng sebelumnya berpasangan dengan Shang Yi Chen dan masih terbatas tampil di BWF World Tour.  Debut Liang Wei Keng/Wang Chang adalah di Thailand Open 2022 Mei lalu.

Saat itu, Liang Wei Keng/Wang Chang kandas di babak 16 besar. Kemudian, Indonesia Masters 2022 adalah turnamen kedua mereka sebagai pasangan. Fantastisnya, mereka langsung melejit ke semifinal.