Susul Greysia Polii, Giliran Mantan Pasangan Apriyani di SEA Games 2019 Gantung Raket

Minggu, 12 Juni 2022 21:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis tanah air. Ni Ketut Mahadewi Istarani resmi gantung raket alias pensiun per hari ini Minggu (12/06/22). Copyright: © Badminton Indonesia
Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis tanah air. Ni Ketut Mahadewi Istarani resmi gantung raket alias pensiun per hari ini Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis tanah air. Ni Ketut Mahadewi Istarani resmi gantung raket alias pensiun per hari ini Minggu (12/06/22).

Pasangan Apriyani Rahayu di SEA Games 2019 tersebut memutuskan pensiun usai 20 tahun bergelut di dunia bulutangkis.

Dilansir dari website PB Djarum, Ni Ketut Mahadewi mengaku berat untuk mengambil keputusan gantung raket.

Bagaimana tidak, kata Ni Ketut Mahadewi ia belum mencapai beberapa gelar bergengsi di sepanjang kariernya bermain.

Ditambahkan olehnya, jika keputusannya untuk pensiun lantaran ketatnya persaingan di dunia bulutangkis tanah air.

Atlet berusia 27 tahun tersebut berasa sudah tak mampu bersaing dengan rekannya bahkan juniornya yang terus menunjukkan penampilan yang impresif.

Itulah sebabnya ia memutuskan untuk gantung raket. Selain alasan tersebut, Ni Ketut Mahadewi mengaku ingin fokus mengurus keluarganya.

Diketahui jika Ni Ketut Mahadewi baru saja melepas masa lajangnya di awal tahun 2022 ini dan menikah dengan sang kekasih Tude Trisnajaya.

“Cukup sedih sih karena perjuangan sebagai atlet berhenti sampai sini, banyak harapan waktu semasa jadi atlet juga belum tercapai,” ujarnya.

“Alasan utamanya memang karena melihat persaingan dunia semakin kuat dan cukup sulit untuk bersaing. Selain itu, saat ini saya ingin fokus dengan keluarga,” lanjut pemain kelahiran Bali ini.