Sorakan di Istora Jadi Kunci Ganda Campuran China Pertahankan Rekor di Indonesia Masters 2022

Senin, 13 Juni 2022 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, mengaku dukungan penonton menjadi alasan kemenangannya jaga rekor juara di Indonesia Masters. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, mengaku dukungan penonton menjadi alasan kemenangannya jaga rekor juara di Indonesia Masters.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengaku dukungan para penonton menjadi alasan kemenangannya dalam mempertahankan rekor juara di Indonesia Masters 2022.

Ajang Indonesia Masters 2022 telah selesai digelar pada Minggu (12/06/22), di mana banyak momen menarik yang terjadi di ajang BWF level super 500 tersebut.

Salah satunya ialah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong selaku ganda campuran China berhasil mempertahankan rekornya di ajang Indonesia Masters.

Seperti diketahui Zheng/Huang berhasil keluar sebagai juara usai menumbangkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak final.

Zheng/Huang menang mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14 hanya dalam waktu 38 menit saja.

Pascapertandingan, juara Badminton Asia Championships 2022 itu mengaku pada awalnya sempat kelelahan melawan Gicquel/Delrue.

Maklum, runner-up Kejuaraan  Eropa 2022 itu tampil apik sepanjang turnamen BWF level super 500 itu dengan mengalahkan beberapa nama beken seperti unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Lalu Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), hingga Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) hingga Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Tidak heran dengan kepercayaan diri tinggi itu, pasangan Prancis itu bisa unjuk gigi hingga berlaga di babak pemungkas.

“Kami menghadapi lawan tangguh di laga ini. Kami sempat kesulitan karena beradaptasi dengan lapangan. Beruntung kami bisa mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan," ungkap Zheng, dalam siaran pers Humas PP PBSI.