2 Negara Eropa yang Tak Punya Tradisi Bulutangkis tapi Berhasil Juara Indonesia Open

Rabu, 15 Juni 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Badminton Photo
Berikut ini dua negara yang tak punya tradisi panjang di olahraga bulutangkis, namun berhasil menjuarai Indonesia Open. Copyright: © Badminton Photo
Berikut ini dua negara yang tak punya tradisi panjang di olahraga bulutangkis, namun berhasil menjuarai Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Berikut dua negara yang tak punya tradisi panjang di olahraga bulutangkis, namun berhasil menjuarai Indonesia Open.

Sebagaimana diketahui, pada 14-19Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 1000 bertajuk Indonesia Open 2022.

Turnamen tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta yang melibatkan banyak pebulutangkis top dari seluruh berbagai belahan dunia.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982, pebulutangkis tuan rumah selalu mendominasi berbagai nomor yang ada, baik itu tunggal putra hingga ganda campuran.

Meski demikian, beberapa kali wakil-wakil dari negara lain berhasil menggondol gelar juara pada gelara Indonesia Open.

Dari setiap negara yang berhasil menjadi juara di Indonesia Open, mayoritas berasal dari negara-negara yang punya tradisi kuat di bulutangkis.

Sebut saja Malaysia, Korea Selatan, China, dan juga Denmark. Selebihnya, hanya beberapa kali saja negara-negara lain menjuarai Indonesia Open.

Uniknya, sepanjang gelaran Indonesia Open hanya ada dua negara yang tak punya tradisi bulutangkis, namun berhasil menggondol juara.

Lantas, dua negara mana saja yang tak punya tradisi bulutangkis namun waklinya justru berhasil menjadi juara Indonesia Open?