In-depth

Apa Kabar Agripina Prima? Eks Tandem Marcus Gideon yang Kini Punya Kesibukan Baru

Sabtu, 18 Juni 2022 21:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonindonesia.org
Agripina Prima Rahmanto Pamungkas. Copyright: © badmintonindonesia.org
Agripina Prima Rahmanto Pamungkas.

INSOSPORT.COM - Lama tak terdengar, legenda pebulutangkis Indonesia Agripina Prima rupanya masih berkecimpung di cabang olahraga bulutangkis.

Namun, diceritakan Agripina Prima saat dijumpai awak INDOSPORT, bahwa dirinya mengaku saat ini tengah sibuk di kegiatan baru

Sudah pensiun dini dari kejuaraan nasional bulutangkis sejak 2019, Agripina Prima menjelaskan bahwa ia masih aktif di kejuaraan bulutangkis lokal.

"Untuk kesibukan sekarang sih saya masih main-main di Indonesia saja. Saya masih aktif di olahraga bulutangkis untuk kejuaraan lokal di seluruh Indonesia," jelas Agripina Prima kepada INDOSPORT, Selasa (14/6/22).

Sekilas tentang Agripina Prima, ia merupakan jebolan pelatnas yang pernah meraih prestasi di masanya. Mantan pemain ganda putra tersebut terakhir bertanding di laga bulutangkis pada 2019.

Semasa berkarier di bulutangkis, pria yang kini tampil dengan gaya rambut gimbal tersebut pernah disandingkan dengan atlet ganda putra Indonesia terbaik saat ini, yakni Marcus Fernaldi Gideon.

Meski harus pensiun dini dari dunia bulutangkis, Agripina Prima pernah mencetak prestasi di beberapa kejuaraan bergengsi.

Salah satu prestasi yang pernah diraih oleh Agripina Prima ialah dirinya berhasil menyabet juara di ajang Singapura Internasional (2011) dan di kejuaraan Iran Fajr International 2012 bersama mantan tandemnya itu, Marcus Gideon.

Terlepas dari isu match fixing yang pernah dialami di masa lampau, hal tersebut tak membuat Agripina Prima benar-benar meninggalkan cabang olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

"Intinya sampai sekarang saya masih gemar berolahraga bulutangkis. Walaupun hanya aktif bertanding di pertandingan lokal, tetapi saya cukup menikmati dan itu juga bisa menjadi pelepas rasa rindu saya dengan olahraga bulutangkis," tutup Agripina Prima.