Tersingkir dari Indonesia Open 2022, Fajar Alfian Mendadak 'Alih Profesi' Jadi Wasit

Sabtu, 18 Juni 2022 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apes karena kandas di babak perempat final Indonesia Open 2022, ganda putra Fajar Alfian langsung alih profesi jadi wasit bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Apes karena kandas di babak perempat final Indonesia Open 2022, ganda putra Fajar Alfian langsung alih profesi jadi wasit bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Apes karena kandas di babak perempat final Indonesia Open 2022, ganda putra Fajar Alfian langsung alih profesi jadi wasit bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta.

Ya, partner Muhammad Rian Ardianto itu diketahui menjadi wasit pada laga eksebisi menjelang semifinal Indonesia Open 2022, Sabtu (18/6/22).

Laga eksebisi itu temasuk dalam acara "Yonex Celebrating 50 Years of Excellence" yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, pada pagi hari tadi.

Dalam laga eksebisi itu dimeriahkan oleh para legenda dan pebulutangkis muda Indonesia yang masih aktif bermain hingga saat ini. Mereka kemudian dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim Hero dan Tim Future.

Tim Hero terdiri dari Candra Wijaya, Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan Tim Future terdiri dari Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Rehan Naufal Kusharjanto, dan Lisa Ayu Kusumawati

Pada laga eksebisi di sela-sela Indonesia Open 2022 itu, Tim Hero yang dipenggawai Fajar Alfian dkk sukses meraih kemenangan.

Usai laga eksebisi, Taufik Hidayat menjalani laga fun match yang berpasangan dengan Sekretaris Jenderal PBSI, Muhammad Fadil Imran.

Taufik Hidayat/Fadil Imran akan berduel dengan Sonny Dwi Kuncoro/Candra Wijaya, di mana wasit bulutangkis yang bertugas adalah Fajar Alfian.

Selain Fajar Alfian, pebulutangkis lain seperti Rehan dan Lisa bertindak sebagai hakim garis dalam pertandingan bertajuk ‘fun match’ itu.