Back to Back Juara Indonesia Open, Aksi Respek Nami Matsuyama/Chiharu Sida ke Penonton Istora Tuai Pujian

Minggu, 19 Juni 2022 20:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Indonesia Open 2022, pasangan ganda putri asal Jepang yang menempati peringkat 7 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, memberikan respek ke penonton Istora. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Indonesia Open 2022, pasangan ganda putri asal Jepang yang menempati peringkat 7 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, memberikan respek ke penonton Istora. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri asal Jepang yang menempati peringkat 7 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, membungkuk ke penonton untuk tunjukkan aksi respek setelah berhasil menang di final Indonesia Open 2022.

Aksi Respek kepada seluruh penonton Bulutangkis yang hadir di Istora Senayan itu mereka tunjukkan dengan membungkuk ke empat arah yang berbeda.

Hal tersebut dilakukan setelah berhasil back-to-back menjuarai turnamen Indonesia Open 2022, BWF Super 1000, setelah menang atas rekan senegaaranya Yuki Fukishima/Sayaka Takahashi.

Nami/Chiharu serasa takjub dengan gemuruh dan atmosfer yang ditunjukkan oleh penonton yang hadir di Istora Senayan, khususnya pendukung tuan rumah, Indonesia.

Keduanya juga merupakan juara di ajang yang sama pada tahun lalu. Namun bedanya ketika pertandingan final digelar di Nusa Dua, Bali tidak ada penonton yang hadir karena pandemi Covid.

"Tahun lalu kami menang di tempat yang tanpa penonton, kali ini kami juara di depan banyak penonton kami sangat senang." ujar Chiharu Shida di sesi konferensi pers. 

Euforia, serta atmosfer yang ada di Istora Senayan memang menjadi salah satu momen yang sangat dirindukan oleh para pemain bulutangkis di seluruh dunia.

Apalagi selama beberapa tahun belakangan rangkaian pertandingan dari Badminton World Federation ini dilangsungkan tanpa adanya kehadiran penonton.

Duet ganda putri pemenang turnamen Indonesia Open 2022 ini juga mengungkapkan bahwa tempat favoritnya ketika bermain bulutangkis adalah di Indonesia.

"Saya senang sekali, karena baru kali ini banyak yang manggil-manggil nama kami selama pertandingan, saya senang bertanding di sini (Istora)."

"Kami senang bermain di Indonesia, kami suka ke Indonesia, karena banyak yang dukung kami di sini," tambah mereka berdua,