Malaysia Open Kini Selevel Indonesia Open, Netizen: Jangan Sampai Axelsen Tahu!

Minggu, 19 Juni 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen Malaysia Open kini dinaikkan levelnya menjadi setara Indonesia Open. Namun, netizen justru menanggapinya dengan mengaitkannya pada sosok Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen Malaysia Open kini dinaikkan levelnya menjadi setara Indonesia Open. Namun, netizen justru menanggapinya dengan mengaitkannya pada sosok Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Turnamen Malaysia Open kini dinaikkan levelnya menjadi setara Indonesia Open. Namun, netizen justru menanggapinya dengan mengaitkannya pada sosok Viktor Axelsen.

Pada Sabtu (18/06/22), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi merilis kalender dan tuan rumah BWF World Tour untuk periode musim 2023-2026.

Dalam kalender BWF World Tour 2023-2026 yang baru saja resmi dirilis, beberapa turnamen mengalami penyesuaian level.

Salah satunya Malaysia Open yang akan naik kasta ke level Super 1000, yang sebelumya masih berstatus sebagai turnamen Super 750.

Naiknya level Malaysia Open menjadikan turnamen tersebut kini setara dengan ajang Indonesia Open yang lebih dulu naik level pada tahun 2018 lalu meski sudah digelar sejak 1982 silam.

Selain itu, Malaysia Open musim depan nantinya juga akan setara dengan dua ajang bergengsi lainnya di Super 1000, yakni All England dan China Open.

Akan tetapi, baiknya level turnamen Malaysia Open ini justru menimbulkan reaksi menarik dari para penggemar bulutangkis. Mereka justru mengaitkannya dengan sosok Viktor Axelsen.

Reaksi tersebut banyak tertuang di kolom komentar akun BWF yang secara khusus mengunggah kabar menggembirakan bahwa Malaysia Open akan naik kasta tahun depan.

Netizen berharap kabar ini tidak didengar oleh tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, yang saat ini tengah berjuang di ajang Indonesia Open 2022.