Tanding Lawan Vincent Rompies, Valentino Simanjuntak Makin 'Disiksa' Agripina Prima

Senin, 20 Juni 2022 18:49 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garry Hakita/Jebreeet Media
Mendekati pertandingan melawan Vincent Rompies, Agripina Prima makin meningkatkan pola latihan Valentino Simanjuntak. Copyright: © Garry Hakita/Jebreeet Media
Mendekati pertandingan melawan Vincent Rompies, Agripina Prima makin meningkatkan pola latihan Valentino Simanjuntak.

INDOSPORT.COM – Mendekati pertandingan melawan Vincent Rompies, Agripina Prima makin meningkatkan pola latihan Valentino Simanjuntak.

Ya, demi memaksimalkan kebolehannya dalam bermain bulutangkis di turnamen Tepok Bulu yang akan berlangsung pada 3 Juli 2022 mendatang, sesi latihan dengan sang pelatih Agripina Prima tentunya kian gencar dilakukan oleh Valentino Simanjuntak.

Pada saat diwawancarai eksklusif oleh tim INDOSPORT yang menyaksikan sesi latihan secara langsung di lapangan, Agripina Prima menuturkan perkembangan kemampuan yang tertanam pada anak didiknya itu. 

“Untuk latihan lanjutan hari ini, saya lebih kejamin lagi. Sebelumnya sih saya masih kasih enjoy, tetapi sekarang lebih saya kerasin lagi mengingat semangat bung Valent di latihan benar-benar mantab,” tutur Agripina Prima di sela waktu latihan kepada INDOSPORT di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kemarin dia yang lebih semangat daripada pelatih. Sekarang dan seterusnya saya balik, saya yang harus lebih semangat daripada bung Valent biar dia semangatnya juga bertambah,” sambung mantan pemain bulutangkis Tanah Air itu. 

Coach Agripina juga menambahkan bahwa pada sesi latihan lanjutan hari ini dirinya kembali mewariskan ilmu-ilmu yang dimilikinya demi menambah bekal untuk anak didiknya itu, mengingat nanti ia bakal cuti melatih Valentina Simanjuntak selama satu minggu penuh.

Agripina memaparkan bahwa teknik-teknik memukul dan melangkah yang lebih menawan sudah dirinya berikan kepada Valentino Simanjuntak pada sesi latihan lanjutan hari ini. 

Menyoal skill, lebih lanjut dikatakan Agripina Prima bahwa Valentino Jebret sudah meningkat dalam urusan skill.

Sebagai pelatih, coach Agri mengaku tersanjung lantaran langkah-langkah dan strategi yang telah ia sampaikan kepada Valentino Simanjuntak sudah diterapkan oleh komentator bola tersebut dengan rasa percaya diri yang meningkat. 

Pada sesi latihan hari ini, Agripina menambahkan bahwa Valentino Simanjuntak semakin yakin bisa menundukkan Vincent Rompies di laga Tepok Bulu awal Juli mendatang.

“Tadi saya juga sudah menambahkan program-program yang lebih mantap, mateng, dan tentunya yang bikin menambah rasa percaya dirinya dia,” ujar Agripina. 

“Jadi, kalau mau melihat bagaimana performanya bung Valent dalam bermain bulutangkis, tunggu tanggal 3 nanti!” tutup mantan pebulutangkis nasional yang tampil cukup nyentrik dengan rambut gimbalnya itu.