Cerita Loh Kean Yew Tak Kenal Hendra Setiawan: Dia Beneran Pernah Juara Olimpiade?

Selasa, 21 Juni 2022 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM - Ada cerita unik dari Loh Kean Yew. Walaupun sudah akrab dengan Hendra Setiawan, ia mengaku tak tahu jika ayah tiga anak itu adalah juara Olimpiade.

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew ialah pebulutangkis tunggal putra asal Singapura yang mencuri perhatian karena wajahnya yang tampan, sehingga jadi primadona.

Ketika hadir di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, tak pelak Loh Kean Yew mendapat sambutan antusias dari penggemar bulutangkis Tanah Air.

Hendra Setiawan pun mengajak Loh Kean Yew membuat konten QnA bersama. Hal itu langsung disambut oleh atlet 24 tahun itu.

Namun, jauh sebelum itu, Loh Kean Yew mengaku tak tahu menahu dengan sosok Hendra Setiawan. Walau sudah berkenalan, tapi ia cuek dengan kehadiran sang legend.

Dalam sesi QnA, Loh Kean Yew bercerita bahwa ia pertama kali mengenal Hendra saat satu tim di ajang Premier Badminton League (PBL) 2020 yang dihelat di India.

Selama satu bulan mereka bersama, wajar jika Kean Yew semakin akrab dengan timnya yang terdiri dari Hendra Setiawan, Chris dan Gabby Adcock, serta ada Kazumasa Sakai.

"Saya pertama kali ketemu Hendra, saya nggak tahu dia. Saya tau namanya Hendra, tapi saya nggak tau dia pernah menang apa aja," ungkap Loh Kean Yew melalui Youtube.

Dengan pembawaan Hendra yang santai dan dewasa, Loh Kean Yew mengaku tak sungkan lagi dengan sosok 37 tahun itu.

"Waktu saya ngobrol sama Hendra, saya merasa dia sudah seperti teman saya, jadi saya nggak peduli dia siapa," lanjut Kean.