Soroti Pebulutangkis Indonesia Masa Kini, Andrei Adistia: Putri KW Mainnya Nyenengin

Selasa, 21 Juni 2022 07:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship. Copyright: © PBSI
Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

INDOSPORT.COM - Sebagai eks pebulutangkis Indonesia, Andrei Adistia mengaku masih mengikuti perkembangan generasi-generasi penerusnya di pelatnas.

Andrei Adistia juga kerap kali ikut menonton dan memberi semangat secara langsung kepada para juniornya setiap kali sedang dilangsungkan pertandingan bulutangkis.

Pria yang juga akrab disapa Bule itu menceritakan secara langsung kepada tim INDOSPORT mengenai performa para pebulutangkis saat ini menurut pandangannya. 

Jika diuraikan berdasarkan semua sektor, Andrei Adistia menyebut sektor ganda putra Indonesia saat ini semakin banyak dan memperlihatkan performa lebih baik.

Mereka yang dimaksud Andrei Adistia di antaranya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Daniel Marthin/Leo Carnando, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Sohibul Fikri, serta masih banyak lagi. 

“Kemudian untuk ganda putri contohnya ada Siti Fadia yang menurut saya sudah bisa mengimbangi teknik bermainnya Apriyani Rahayu," kata Andrei Adistia kepada INDOSPORT, Selasa (14/6/22).

"Lalu di bawahnya juga ada Febby dan Ribka yang juga sudah bagus, terus ada Ana dan Tiwi juga sudah mulai meningkat performanya,” cetusnya.

Sementara itu, untuk ganda campuran, Andrei Adistia menuturkan bahwa meski usia para atlet pelatnas masa kini masih terbilang muda, namun Andrei Bule melihat potensi yang mereka miliki sudah sangat bagus. 

“Contohnya ada Rinov, Rehan, dan Adnan. Lalu untuk tunggal putri, so far saya melihat putri KW nyenengin mainnya, bagus. Terus Bilqis juga mainnya apik,” imbuhnya.

Pujian ‘bagus’ pun juga dilontarkan Andrei kepada tim tunggal putra. Dirinya juga menyebutkan beberapa nama tunggal putra sebagai contoh, salah satunya ialah Yonathan Ramlie.

“Ya mudah-mudahan kalau dikasih jam terbang lebih banyak lagi terus latihannya juga lebih dikerasin lagi, harapan saya semoga saja kedepannya tim pebulutangkis Indonesia di semua sektor bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” tutup suami Maria Febe itu.