Kupas Tuntas Debby Susanto: Atlet Bulutangkis Pakai Susuk hingga Curi Umur?

Rabu, 22 Juni 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Mantan pemain bultuangkis, Debby Susanto (kanan), saat berjibaku di Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Mantan pemain bultuangkis, Debby Susanto (kanan), saat berjibaku di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Kupas tuntas cerita di balik dunia bulutangkis, Debby Susanto membenarkan adanya atlet yang mencuri umur jadi lebih muda dan bahkan kemungkinan pakai susuk. 

Debby Susanto ialah mantan pebulu tangkis spesialias ganda, yang juga dikenal memiliki kepekaan terhadap hal-hal berbau mistis.

Debby Susanto bahkan mengakui bahwa ia sering melihat penampakan makhluk yang tak kasat mata di Istora Senayan, Jakarta.

Alhasil, saat Debby Susanto membuka sesi QnA/tanya-jawab melalui Instagram, ada banyak netizen yang bertanya tentang hal-hal klenik.

Salah satunya, netizen mengaku penasaran, apakah di dunia bulutangkis juga ada orang yang memakai susuk untuk suatu tujuan.

"Aku jawab berdasarkan apa yang aku tahu saja, dan apa yang aku pernah denger, tapi aku nggak pernah lihat secara langsung," ungkap Debby Susanto di Youtube-nya.

"Ada aja sih yang pakai susuk katanya, entah di tangan, di kaki, biar lebih kuat, terus pokoknya bisa aneh-aneh," jelas mantan pebulu tangkis nasional itu.

"Tapi nggak semuanya sih, dan aku enggak pernah lihat secara langsung, dan hanya dengar-dengar aja dari teman-teman, katanya seperti itu," tambah Debby.

Susuk sendiri merupakan suatu upaya memasukkan benda asing, umumnya jarum kecil, ke tubuh seseorang secara spiritual, untuk mendapatkan suatu kelebihan.