Marcus/Kevin Mundur dari Malaysia Open, Klarifikasi Herry IP: Takut Digebuki Lawan!

Kamis, 23 Juni 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara Jepang Open 2019 usai menaklukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil keluar sebagai juara Jepang Open 2019 usai menaklukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari turnamen Malaysia Open 2022. Begini klarifikasi sang pelatih, Herry IP.

Tak hanya Malaysia Open 2022, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menarik diri dari dua turnamen lainnya, Malaysia Masters hingga Singapura Open.

Pasangan berjuluk The Minions itu mundur karena performa Marcus, belum pulih dari cedera paska operasi, dan ia belum bisa tampil optimal seperti yang diharapkan. 

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi pada Kamis (23/06/22).

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open," ungkap Herry IP.

"Karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," tambah sang pelatih lagi.

Menurut pelatih berjulukan Coach Naga Api, penampilan Marcus/Kevin di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 lalu adalah ajang dan test case bagi Marcus.

Meski belum pulih seratus persen, tapi pelatih menegaskan bahwa penampilan Marcus dan Kevin tetap diberi apresiasi. 

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke," ujarnya.

"Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih seratus persen," tutur Herry.