Pede, Taufik Hidayat Klaim Bakal Lebih Sukses Jika Aktif di Era Jojo - Ginting

Kamis, 23 Juni 2022 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis dunia asal Indonesia, Taufik Hidayat berujar bahwa dirinya dan Lee Chong Wei bisa lebih berjaya jika turun di era bulutangkis masa kini. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Legenda bulutangkis dunia asal Indonesia, Taufik Hidayat berujar bahwa dirinya dan Lee Chong Wei bisa lebih berjaya jika turun di era bulutangkis masa kini.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis dunia asal Indonesia, Taufik Hidayat berujar bahwa dirinya dan Lee Chong Wei bisa lebih berjaya jika turun di era masa kini.

Seperti diketahui, dua legenda bulutangkis tunggal putra dunia, Taufik Hidayat asal Indonesia dan Lee Chong Wei asal Malaysia baru saja melakukan live di media sosial tiktok.

Kedua legenda yang masuk dalam fantastic four bulutangkis dunia, bersama legenda tunggal putra Denmark, Peter Gade dan legenda tunggal putra asal China, Lin Dan, ini membahas beberapa hal mengenai dunia tepok bulu saat ini.

Salah satu yang diungkapkan Taufik dan Lee Chong Wei ialah mengenai kemungkinan berjaya di era bulutangkis tunggal putra saat ini.

Seperti diketahui, sektor tunggal putra kini dirajai oleh pemain asal Denmark, Viktor Axelsen, yang baru-baru ini meraih dua trofi, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sementara, Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sedangkan Malaysia menggantungkan harapan pada Lee Zii Jia yang berada di peringkat 10 besar dunia versi BWF

Namun demikian, baik Lee Chong Wei maupun Taufik Hidayat mengamini jika mereka ada dalam era ini, mereka bisa lebih berjaya dari masa aktifnya dahulu.

“Kalau ada sesuatu yang ingin diubah, saya ingin berubah ke umur 22 tahun. Saya rasa akan banyak peluang untuk memenangi gelar,” tutur Lee Chong Wei.

Pendapat ini pun disetujui oleh Taufik Hidayat yang menyebut bahwa dirinya bisa memenangi banyak gelar jika saat ini berusia muda dan bermain bulutangkis.

“Saya percaya dengan Chong Wei, jika Anda bermain sekarang, bukan karena sombong, tapi jika kami berdua berusia 22-23 tahun sekarang, mungkin kami bisa memenangi gelar lagi,” ujar Taufik Hidayat.