Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Bongkar Cara untuk Bisa Kalahkan Axelsen

Kamis, 23 Juni 2022 06:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei akhirnya buka-bukaan terkait dominasi tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah berjaya di sektor yang sama membongkar rahasia untuk mengalahkan Axelsen.

Diketahui penampilan Viktor Axelsen memang tengah mengganas dan seakan menjadi ‘monster’ menakutkan bagi para rivalnya di sektor tunggal putra.  

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu sulit dikalahkan. Terakhir kali Viktor Axelsen merakan kekalahan di luar walkover adalah pada Maret 2022.

Saat itu, Viktor Axelsen kalah dari tunggal putra India, Lakshya Sen, melalui drama rubber game dengan skro 13-21, 21-12, 20-22 di semifinal German Open 2022.

Setelah itu, Viktor Axelsen selalu menang dalam 20 pertandingan terakhir. Fantastisnya, tercatat bahwa dia meraih kemenangan straight game secara beruntun.

Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Zii Jia adalah dua tunggal putra yang mampu mengajak Viktor Axelsen bermain rubber. Tepatnya di Indonesia Open 2022, 14-19 Juni.

Namun, pada akhirnya keperkasaan Viktor Axelsen tetap tak terbendung. Pasangan Natalia Koch Rohede itu mampu bisa keluar sebagai juara Indonesia Open 2022.

Kemenangannya di Indonesia Open 2022 kali ini membuat Viktor Axelsen juga hampir menyapu bersih final Super 1000 dengan kemenangan, terhitung sejak tahun 2020.

Tangguhnya penampilan Axelsen bukan berarti tanpa celah. Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah berjaya di sektor yang sama bahkan membongkar rahasia untuk memutus dominasinya.