Tidak Ada Pesangon dan Gaji di Pelatnas PBSI, Debby Susanto: Atlet Bulutangkis Harus Pandai Berhemat!

Kamis, 23 Juni 2022 14:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Ganda campuran PBSI, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat masih aktif bermain di ajang Japan Open Super Series 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda campuran PBSI, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat masih aktif bermain di ajang Japan Open Super Series 2017.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulu tangkis Indonesia, Debby Susanto, ungkapkan fakta menarik terkait pesangon yang tidak diterima atlet bulutangkis ketika didegradasi atau dikeluarkan dari PBSI.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari atlet PBSI pada akhir Januari 2019, Debby Susanto, saat ini aktif menjadi seorang youtuber.

Melalui kanal YouTube yang ia buka sejak dua tahun lalu, mantan pebulu tangkis ganda itu kerap membagikan fakta-fakta menarik atlet bulutangkis yang tidak diketahui banyak orang.

Debby Susanto juga dikenal sebagai seorang atlet yang memiliki kemampuan melihat makhluk-makhluk tak kasat mata.

Pengalaman mistis yang ia alami selama menjadi atlet ataupun setelah pensiun dari PBSI ia abadikan dalam unggahan video lewat kanal YouTube pribadinya.

Selain itu, ia juga kerap membagikan aktivitas-aktivitas kesehariannya, termasuk resep masakan dan beberapa tips lainnya.

Meski sudah lama pensiun, Debby Susanto tidak pernah melupakan pengalaman-pengalamannya semasa masih menjadi atlet PBSI.

Terbaru ia membuka sesi tanya jawab dengan para penggemarnya melalui Instagram pribadinya. Setelah memilah dan memilih beberapa pertanyaan itu, ia kemudian menjawabnya lewat kanal YouTube-nya.

Mantan partner Praveen Jordan itu menjawab pertanyaan seputar dunia bulutangkis di Indonesia, seperti hal-hal berbau mistis, hingga memiliki pasangan sesama atlet PBSI.

Melalui video itu ia mengungkapkan adanya fakta menarik lain terkait pesangon yang tidak didapatkan oleh setiap atlet yang didegradasi dan dikeluarkan dari PBSI.