Mundur dari Malaysia Open Lalu Pulang Kampung, Separah Apa Cedera Anders Antonsen?

Jumat, 24 Juni 2022 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dipastikan absen di ajang Malaysia Open 2022. Dia memutuskan pulang ke negaranya untuk menjalani pemulihan cedera. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dipastikan absen di ajang Malaysia Open 2022. Dia memutuskan pulang ke negaranya untuk menjalani pemulihan cedera.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dipastikan absen di ajang Malaysia Open 2022. Dia memutuskan pulang ke negaranya untuk menjalani pemulihan cedera.

Seperti diketahui, Antonsen mengalami cedera yang didapat setibanya di Indonesia sejak tiga pekan lalu. Cedera ini rupanya mengganggu performanya di lapangan.

Akibatnya, tunggal putra nomor 3 dunia ini harus melewatkan Indonesia Masters 2022 dan juga turnamen Super 1000 Indonesia Open 2022 sepekan sesudahnya.

Usai dua pekan berada di Indonesia tanpa mentas di lapangan, cedera yang dialami Antonsen rupanya belum juga pulih.

Situasi tersebut membuat Antonsen terpaksa melewatkan tur Asia berikutnya, yakni Malaysia Open 2022 yang akan digelar 28 Juni – 3 Juli mendatang.

Kini Antonsen memutuskan kembali ke negara asalnya. Dengan demikian, dia juga dipastikan akan absen di ajang Malaysia Masters (5 -10 Juli) dan Singapore Open (12-17 Juli) mendatang.

“Singkat cerita…Karena cedera saya masih mengganggu saya, saya harus menghadapi kenyataan, bahwa saya tidak akan siap untuk turnamen mendatang,” tulis Antonsen dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (23/06/22).

“Sebaliknya saya akan pulang ke Denmark untuk membuat rencana yang solid untuk pemulihan saya bersama dengan para dokter, fisioterapis dan pelatih,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anders Antonsen (@anders_antonsen)

“Rintangan baru di jalan dan tantangan baru di depan. Saya keluar untuk menghadapi mereka,” tutupnya.

Belum diketahui sampai kapan Antonsen akan menjalani pemulihan. Sebab Antonsen mengatakan  bahwa dia sendirii belum tahu pasti seberapa parah cedera yang dia alami saat ini.