Drawing Wimbledon 2022: Novak Djokovic Berpeluang Ketemu Alcaraz di Perempat Final

Sabtu, 25 Juni 2022 22:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Sesuai hasil drawing, petenis Serbia, Novak Djokovic, bisa bertemu rival bebuyutannya, Carlos Alcaraz, di perempat final Grand Slam Wimbledon 2022. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Sesuai hasil drawing, petenis Serbia, Novak Djokovic, bisa bertemu rival bebuyutannya, Carlos Alcaraz, di perempat final Grand Slam Wimbledon 2022.

INDOSPORT.COM – Sesuai hasil drawing, petenis Serbia, Novak Djokovic, bisa bertemu rival bebuyutannya, Carlos Alcaraz, di perempat final Grand Slam Wimbledon 2022.

Diketahui, Wimbledon 2022 bergulir pada 27 Juni-10 Juli. Rentang waktu itu merupakan periode yang digunakan untuk laga babak utama.

Sedangkan kejuaraan tenis yang digelar di Kompleks All England Lawn Tennis and Crocquet Club, London, Inggris itu juga sudah memulai laga sejak 20 Juni 2022 untuk babak kualifikasi.

Wimbledon merupakan salah satu dari empat turnamen tenis berkategori grand slam selain Australian Open, US Open, dan French Open.

Dengan status sebagai turnamen grand slam, Wimbledon 2022 kali ini tak menyediakan hadiah sekitar 40 juta dolar AS, dan akan diikuti petenis top dunia kecuali dari Rusia-Belarusia yang disanksi soal invasi.

Beberapa petenis top dunia yang ikut Wimbledon 2022 di antaranya adalah juara bertahan Novak Djokovic, dan petenis muda Spanyol berjuluk titisan Rafael Nadal, yaitu Carlos Alcaraz.

Melansir drawing Wimbledon 2022, keduanya berpotensi bertemu di perempat final dan akan menjadi big match tersendiri andai itu benar terjadi.

Novak Djokovic yang belum maksimal meskipun berstatus sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, tentu memiliki kans besar untuk merengkuh gelar jaura lagi.

“Dia (Novak Djokovic) memang di sana. Dia juara bertahan, dan akan menjadi sangat sulit untuk mengalahkan dia,” ucap Alex Corretja, pengamat tenis, melansir Reuters.

“Dia melakukan service dengan hebat, mengembalikan dengan sempurna, dan bergerak dengan baik,” sambung Alex Corretja.

Sementara di sisi lain, Carlos Alcaraz juga digadang menjadi salah satu penjegal potensial bagi Novak Djokovic. Terlebih dilihat dari penampilannya yang luar biasa selama beberapa turnamen terakhir.