Gantung Raket dari Bulutangkis, Greysia Polii Langsung Jadi Penyelam Andal

Sabtu, 25 Juni 2022 18:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Pensiun di usia ke-34 tahun pada Minggu (12/6/22), eks pebulutangkis Greysia Polii kini langsung berbagi cerita soal keahliannya sebagai penyelam. Copyright: © Andrew Gal/NurPhoto via Getty Images
Pensiun di usia ke-34 tahun pada Minggu (12/6/22), eks pebulutangkis Greysia Polii kini langsung berbagi cerita soal keahliannya sebagai penyelam.

INDOSPORT.COM – Pensiun di usia ke-34 tahun pada Minggu (12/6/22), eks pebulutangkis Greysia Polii kini langsung berbagi cerita soal keahliannya sebagai penyelam.

Pada Jumat (24/6/22), melalui instagramnya @greyspolii, istri dari Felix Djimin itu terlihat sedang membagi rutinitasnya melakukan scuba diving di Taman Nasional Komodo.

Sebenarnya bukan hal yang baru bagi Greysia Polii memiliki beragam keahlian di luar bulutangkis, seperti halnya melakukan scuba diving yang dia tekuni lebih kurang 7 tahun.

Namun, sesuai caption yang disematkan, eks partner Apriyani Rahayu itu baru saja kembali melakukan diving setelah hiatus beberapa lama karena sebuah alasan.

“Aku punya cerita nih. Aku pertama ikut scuba diving (menyelam) semenjak tahun 2012, setelah mendapat skors karena diskualifikasi dari pertandingan (Olimpiade 2022 di London).” tulis Greysia Polii.

Dalam ceritanya, Greysia Polii mengaku bahwa dia belajar scuba diving sebagai pelarian, yang akhirnya membuat dia jatuh cinta. Setelah itu, dia getol unuk melakukan scuba diving di berbagai tempat indah.

Namun dalam pengakuannya, juara  Olimpiade 2020 di Tokyo itu malah takut untuk scuba diving  pasca dilanda stress berat di turnamen bulutangkis China Open 2019.

Kini, Greysia Polii mengaku bahwa dia sudah mulai berani untuk kembali menjajal scuba diving lagi. Tentunya dengan beragam support, termasuk dari instruktur hingga suaminya.

“Namun syukur banget hari ini di Taman Nasional Komodo, setelah hampir 3 tahun, keberanian mulai muncul. Semenjak tiba di Laboan Bajo, aku benar-benar terpesona dengan alam Indonesia yang indah banget.”

“ Aku mulai terpikir untuk mencoba melawan ketakutan dan kedalaman. Akhirnya aku nyelam lagi,” tulis Greysia Polii.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Greysia Polii (@greyspolii)