In-depth

Layak Dilirik, 3 Petenis Cantik dengan Catatan Spesial di Wimbledon 2022

Minggu, 26 Juni 2022 22:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan berpartisipasi di turnamen tenis Wimbledon. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan berpartisipasi di turnamen tenis Wimbledon. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Grand Slam lapangan rumput, Wimbledon, bakal dimulai hanya dalam hitungan jam.

Beberapa hari ke belakang, ajang ini sudah menggelar agenda kualifikasi bagi sebagian peserta dan segera membuka putaran pertama pada Senin (27/06/22).

Novak Djokovic dan Iga Swiatek masing-masing bercokol di puncak daftar unggulan untuk kategori tunggal.

Di bawah mereka pun berjejer nama-nama besar lainnya macam Rafael Nadal, Casper Ruud, Anett Kontaveit, Ons Jabeur, dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, turnamen tenis Wimbledon edisi 2022 pun bakal sedikit berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya.

Apalagi, hajatan akbar ini tempo hari sempat menuai kritik karena melarang kontestan asal Rusia dan Belarusia untuk tampil.

Bukan hanya publik dan sesama rekan pemain, badan-badan tenis dunia pun kompak menentang kebijakan ini karena dianggap sebagai tindakan diskriminatif.

Bak efek domino, keputusan penyelenggara tersebut pun berbuntut panjang, yakni penghapusan poin bagi para kontestan yang berpartisipasi.

ATP dan WTA sudah sepakat untuk tidak menambahkan poin peringkat, yang mana bakal membuat Wimbledon 2022 mirip turnamen tenis ekshibisi semata.

Meski begitu, bukan berarti ajang ini kehilangan sentuhan mewahnya karena penghapusan poin itu. Masih ada banyak hal yang layak dinanti dari para kontestan yang akan mulai bertanding esok hari.