Tebus Kegagalan di Indonesia, Ini Target Jonatan Christie untuk Malaysia Open 2022

Senin, 27 Juni 2022 19:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jonatan Christie ingin tebus kegagalan di Indonesia Masters dan Indonesia Open dengan berusaha sebaik mungkin di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jonatan Christie ingin tebus kegagalan di Indonesia Masters dan Indonesia Open dengan berusaha sebaik mungkin di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan yang didapat Jonatan Christie di ajang Indonesia Masters 2022 dan ndonesia Open 2022 beberapa waktu lalu, membuat dirinya terpacu untuk lebih baik.

Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 yang akan bergulir mulai Selasa (28/6) hingga 3 Juli mendatang dibidiknya menjadi target penebusan kegagalannya.

Tekad untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi terus menjaga peringkat jelang rencana pencabutan pembekuan ranking oleh BWF dalam waktu dekat jadi motivasi utamanya.

Jojo, sapaan akrab Jonatan yang harus terhenti di babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters dan babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 oleh lawan yang sama, Zhao Jun Peng, asal China.

Kini Jojo mengaku punya hasrat lebih menghadapi turnamen dengan level Super 750 ini. Diharapkan penawar untuk luka dari dua ajang di negaranya bisa ditemukan di sana.

"Pastinya ada motivasi tinggi dan lebih menghadapi turnamen ini karena waktu di Indonesia Masters dan Indonesia Open tidak banyak bisa dapat poin."

"Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin," tukas Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI di Kuala Lumpur, Senin (27/06/22).

Jojo juga memastikan kondisinya cukup bagus. "Kondisi cukup bagus, paling antisipasi saja dari situasi kondisi lapangan yang cukup berangin," tambahnya.

Selain Jonatan Christie, skuad Merah-Putih juga mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto untuk Malaysia Open 2022.

Bisa dibilang, tim tunggal putra menurunkan skuad terbaik di turnamen yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini.