Wikipedia Salah Input Data Gelar Miliknya di Malaysia Open, Oma Gill Ngamuk Beri Bukti

Senin, 27 Juni 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonengland.co.uk
Reputasinya sebagai mantan ratu bulutangkis Eropa membuat nama komentator legendaris, Gillian Clark, mencuat jelang All England 2020. Copyright: © badmintonengland.co.uk
Reputasinya sebagai mantan ratu bulutangkis Eropa membuat nama komentator legendaris, Gillian Clark, mencuat jelang All England 2020.

INDOSPORT.COM - Wikipedia salah input data gelar milik Gillian Clark di Malaysia Open. Komentator yang akrab disapa Oma Gill itu pun ngamuk dan memberi bukti valid.

Sebagaimana diketahui, turnamen Malaysia Open 2022 sudah di depan mata. Turnamen BWF level Super 750 itu akan segera dihelat pada Selasa (28/06/22) di Kuala Lumpur.

Dengan demikian, Gillian Clark alias Oma Gill yang bertugas sebagai komentator, juga bertolak ke Malaysia untuk menyaksikan secara langsung keseruan di lapangan.

Wanita kelahiran 2 September 1961 itu pun flashback ketika ia masih menjadi pemain bulutangkis, dan juara di Malaysia Open.

Namun, betapa terkejutnya Oma Gill, karena Wikipedia salah input namanya pada daftar juara Malaysia Open 1987 ganda campuran.

Gillian Clark pernah juara Malaysia Open 1985 sektor ganda putri, bersama partner asal Inggris lainnya, yakni Gillian Gowers.

Kemudian, ia kembali menjadi juara di ajang Malaysia Open 1987, kali ini di sektor ganda campuran, bersama partner asal Denmark, Steen Fladberg.

Namun, di Wikipedia, Oma Gill menemukan jika juara Malaysia Open 1987 adalah Steen Fladberg/Gillian Gowers, bukan namanya.

Oma Gill pun mencak-mencak di Twitter, untuk membuktikan bahwa ia adalah sang pemenang Malaysia Open 1987 yang sah.