3 Ganda Putra Indonesia Mundur, Tuan Rumah Panen ‘Berkah’ di Malaysia Open 2022

Selasa, 28 Juni 2022 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mundurnya tiga ganda putra Indonesia, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Malaysia Open 2022, justru memberi berkah bagi tuan rumah tembus babak utama. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mundurnya tiga ganda putra Indonesia, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Malaysia Open 2022, justru memberi berkah bagi tuan rumah tembus babak utama.

INDOSPORT.COM – Mundurnya tiga ganda putra Indonesia, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dari Malaysia Open 2022, memberi berkah bagi wakil tuan rumah untuk menembus babak utama.

Setelah dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini sejumlah pebulu tangkis ternama bakal kembali unjuk gigi di Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 bakal berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil. Ajang Super 750 itu akan berlangsung mulai hari ini, yakni 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

BWF sejatinya telah resmi merilis drawing Malaysia Open 2022 sejak pekan lalu. Namun, drawing tersebut diperbarui beberapa jam sebelum babak 32 besar yang digelar hari ini, Selasa (28/06/22).

Pasalnya, beberapa pebulu tangkis dunia terpaksa mundur dari ajang ini lantaran dibekap cedera. Di antaranya, tiga pasangan ganda putra andalan Indonesia.

Salah satunya, ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka mundur lantaran Marcus Gideon belum pulih sepenuhnya usai jalani operasi tulang di kakinya pada April lalu.

Selain itu, dua ganda putra pelapis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga ditarik mundur.

Pramudya/Yeremia, yang memenangkan Badminton Asia Championships 2022, harus mundur lantaran Yeremia masih dibekap cedera ACL yang dialaminya saat tampil di semifinal Indonesia Open 2022.

Sedangkan Leo/Daniel mundur lantaran cedera pinggang yang dialami Leo. Meski demikian, Leo/Daniel masih terdaftar untuk main di Malaysia Masters dan Singapore Open 2022 karena Leo masih fokus pemulihan dan terapi.

Mundurnya tiga ganda putra Merah Putih tersebut justru memberi berkah bagi wakil tuan rumah Malaysia yang sedianya hanya masuk daftar cadangan di Malaysia Open 2022.