Malaysia Open 2022: Kompak Menang, Jonatan dan Ginting Bikin Andalan India Langsung Angkat Koper

Selasa, 28 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© pbsi
Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting full senyum usai menangi babak pertama lawan jagoan India di Malaysia Open 2022. Copyright: © pbsi
Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting full senyum usai menangi babak pertama lawan jagoan India di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting full senyum usai menangi babak pertama lawan jagoan India di Malaysia Open 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/22) sore WIB, Anthony Sinisuka Ginting sukses menghentikan perlawanan Sai Praneeth B dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Sementara Jonatan Christie juga sukses menumbangkan jagoan India lainnya, Sameer Verma, juga dengan rubber game 21-14, 13-21, 21-7.

Kemenangan atas dua wakil Indonesia itu tentu membuka peluang dan asa bagi mereka untuk merengkuh gelar juara di turnamen bulutangkis super 750 itu.

Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie mengaku bahwa mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang sedikit berangin.

"Pertama Puji Tuhan bisa mengatasi kendala di lapangan dan bisa dikasih kemenangan juga. Pertandingan hari ini lebih ke kondisi di lapangan yang berangin kendalanya," Ucap Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis resmi PBSI.

"Di gim pertama saya bisa menerapkan permainan yang normal, maksudnya lebih bebas bermainnya. Tapi di gim kedua, lapangan saya menang angin dan anginnya kencang,”sambungnya.

“Saat saya unggul dua sampai tiga poin, sempat satu atau dua kali mengangkat bola dan keluarnya cukup jauh jadi lumayan panik. Setelah itu, saya coba main datar-datar tapi malah terlalu terburu-buru jadinya out ke belakang, out ke samping, dan nyangkut net juga," jelas Anthony Sinisuka Ginting.

Lebih lanjut, pebulutangkis asal Cimahi itu bisa meminimalisir kekurangannya, yang membuat dia sanggup meraih kemenangan telak di game penentuan.

Kurang lebih karena alasan yang sama, Jonatan Christie menghadapi kendala soal venue Malaysia Open 2022 yang sedikit berangin.

"Puji Tuhan hari ini permainan sudah sesuai dengan rencana. Hanya memang di gim kedua tadi kondisi anginnya yang luput dari ekspektasi saya,” ucap Jonatan Chistie.