Singkirkan Ganda Jerman di Malaysia Open, Bagas/Fikri Ungkap 'Bisikan' Pelatih yang Buat Bangkit

Rabu, 29 Juni 2022 19:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

INDOSPORT.COMBagas Maulana/Muhhamad Shohibul Fikri dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani memastikan sektor ganda putra dan ganda putri Indonesia masih utuh di Malaysia Open 2022.

Keutuhan tersebut akan mereka bawa ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Bagas/Fikri dan Ribka/Febby sama-sama mengemas kemenangan di babak 32 besar pada Rabu (29/06/22).

Bagas/Fikri berhasil menang atas pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Jan Colin Voelker dengan skor 21-19 dan 21-6.

Sementara Ribka/Febby mampu mengatasi ganda tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, juga dengan gim langsung 21-18 dan 21-17.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Bagas/Fikri harus banyak kehilangan poin di gim pertama. Mereka terlihat masih beradaptasi terhadap kondisi lapangan.

Keadaan tersebut sempat membuat mereka tertinggal 11-16 sebelum akhirnya berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

“Tadi di gim pertama kita beradaptasi di lapangannya masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh dari pasangan Jerman.”

“Tapi dari situ, Koh Ar (Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi di Malaysia) minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar,” ungkap Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Gim pertama kita maun terlalu terburu-buru. Setelah tertinggal kita coba main setenang dan sesabar mungkin. Lawan juga akhirnya banyak mati-mati sendiri,” tambah Bagas.

Kemenangan ganda Indonesia ini semakin mempertegas bahwa Indonesia masih menjadi lawan yang patut untuk diperhitungkan di Malaysia Open 2022.